Siti Aisyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru

Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru

Senin 13 Juli 2020 adalah saat memasuki tahun ajaran 2020-2021. Memasuki tahun ajaran baru merupakan hal yang cukup menyibukkan bagi sebagian orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah baru. Selain kesibukan orang tua sudah pasti kesibukan juga bagi siswa.

Meskipun situasi pandemi Covid-19 masih belum mereda tetapi kegiatan pembelajaran harus tetap berjalan melalui kegiatan belajar jarak jauh (PJJ). Memasuki tahun ajaran baru ternyata banyak hal yang perlu dipersiapkan. Hal ini disebabkan karena para siswa harus segera menyesuaikan diri dengan kelas baru, wali kelas baru, teman-teman baru, pelajaran baru, atau sekolah baru (bagi para lulusan) yang semuanya itu akan dijalani oleh para siswa di awal tahun pelajaran baru.Termasuk kegiatan pembelajaran yang masih dilakukan secara jarak jauh.

Dalam menghadapi keadaan seperti ini tentu saja yang harus dipersiapkan adalah mentalnya. Semakin tinggi jenjang kependidikan yang diduduki, maka akan semakin besar beban yang mesti ditanggung dan semakin banyak rintangan yang akan dihadapinya. Baik itu mengenai materi pembelajarannya maupun lingkungan pergaulan.

Dengan memasuki tahun ajaran baru yang masih dalam situasi seperti sekarang ini kita semua tetap berharap para siswa tetap bersemangat dalam menghadapi pembelajaran secara jarak jauh. Tentunya tetap menjadi siswa yang pintar, cerdas , berbudi pekerti luhur, dan tetap menjaga nilai-nilai kesopanan.

*****

Tanah Baru, 12 Juli 2020

#Tantangan menulis hari ke-104

#Tantangan menulis 365 hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat tahun pelajaran baru Bun

13 Jul
Balas

Terima kasih atas koreksinya bunda. Salam literasi

13 Jul

Semangat buk... Moga dimudahkan Allah. Usaha kita dalam mencerdaskan anak bangsa...

14 Jul
Balas



search

New Post